TENTANG SMA TEUKU UMAR SEMARANG

Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatu

Rizaldy Wala 

XII MIPA 

31



SMA TEUKU UMAR SEMARANG

Alamat: Jl. Karangrejo Tengah IX/99, Gajahmungkur, Kec. Gajah Mungkur, Kota Semarang Telpon: 085727021213

Merupakan salah satu sekolah menengah yang berada di Semarang, provinsi Jawa Tengah. Adapun Nomor pokok sekolah nasional (NPSN) untuk SMA Teuku Umar ini adalah 20331914.

Sekolah ini menyediakan berbagai fasilitas penunjang pendidikan bagi anak didiknya. Terdapat guru-guru dengan kualitas terbaik yang kompeten dibidangnya, kegiatan penunjang pembelajaran seperti ekstrakurikuler (ekskul), organisasi siswa, komunitas belajar, tim olahraga, dan perpustakaan sehingga siswa dapat belajar secara maksimal. Proses belajar dibuat senyaman mungkin bagi murid dan siswa. 

Di SMA Teuku Umar ini memiliki murid yang sedikit sehingga menjadikan para murid dan guru mengenal satu sama lain dengan mudah, disini juga terdapat 4 kelas di setiap Tingkatan kelas seperti X MIPA, X IPS 1, X IPS 2, X IPS 3, sehingga tidak membuat para siswa terganggu dikarenakan jika di sekolah-sekolah lain memiliki banyak kelas sudah pasti banyak siswa yang mengganggu satu sama lain.

Di SMA Teuku Umar juga memiliki pelajaran khusus yaitu KWU dan BTQ, sehingga menjadikan para murid-murid menjadi lebih pandai dalam berbisnis dan tidak lupa dengan agama sehingga bertambahlah kan ilmu pengetahuan tentang Islam lebih dalam lagi.

Di SMA Teuku Umar terdapat organisasi yaitu, itu OSIS, MPK, dan Paskibra pada organisasi ini setiap organisasi OSIS, MPK, maupun Paskibra akan bekerja sama dalam membangun SMA Teuku Umar lebih baik lagi dalam hal pembelajaran maupun kegiatan-kegiatan di SMA Teuku Umar akan lebih menarik lagi, sehingga menjadikan SMA Teuku Umar mendapatkan pandangan baik dari masyarakat.

Kedisiplinan etika dan sopan santun sangat dijunjung tinggi di SMA Teuku Umar ini dikarenakan tujuan dari SMA Teuku Umar ini untuk menjadikan para siswa/para penerus bangsa menjadi manusia yang memiliki akhlak mulia kedisiplinan, etika, sopan santun, dan juga cerdas.

Jika para siswa di sini melanggar etika norma dan peraturan di SMA Teuku Umar akan dikenakan hukuman yang setimpal dengan perbuatan yang dilakukannya, begitu juga di kalangan masyarakat jika murid atau siswa SMA Teuku Umar kedapatan membuat hal-hal yang tidak baik yang dapat melunturkan nama baik SMA Teuku Umar dengan masih menggunakan atribut dari SMA Tuku Umar sehingga membawa nama SMA Teuku Umar maka pihak sekolah akan memberikan hukuman yang keras bahkan bisa dikeluarkan dari Sekolah jika melakukan hal yang sudah kelewatan.

Saya kira cukup sekian dan profil dari SMA Teuku Umar kurang lebihnya mohon maaf maaf yang sebesar-besarnya

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Comments